Mahendra, Rama (2024) PENGARUH KONTEN TIKTOK @GERALDVINCENTT TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI EDUKATIF FOLLOWERS GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Serang Raya.
![[thumbnail of SKRIPSI PUBLIKASI.pdf]](https://eprints.unsera.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PUBLIKASI.pdf
Download (211kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten TikTok @geraldvincentt terhadap pemenuhan kebutuhan informasi edukatif followers generasi Z. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, pendekatan kuantitatif, dan menggunakan teori uses and gratification. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling yaitu pemilihan sampel secara acak, dimana setiap anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel. Data penelitian diperoleh dengan teknik kuesioner menggunakan skala ordinal sedangkan data pendukung didapat dari kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konten TikTok @geraldvincentt memiliki pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan informasi edukatif followers generasi Z. Hasil perhitungan nilai RSquare sebesar 0,774 menjelaskan bahwa 59% akun TikTok @geraldvincentt berpengaruh terhadap p pemenuhan kebutuhan informasi edukatif followers generasi Z sedangkan 41% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam variabel ini. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konten TikTok @geraldvincentt terhadap pemenuhan kebutuhan informasi edukatif followers generasi Z.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HCO Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial & Hukum > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rama Mahendra |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 07:26 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 07:26 |
URI: | https://eprints.unsera.ac.id/id/eprint/23 |